keratan akhbar

smile smile smile smile

Selamat Datang Ke Laman Web Ini. Langkah Pertama Kejayaan Anda.

Tuesday 16 February 2010

CoQ10

Energi adalah sesuatu yang tubuh gunakan untuk menjalankan semua proses metabolisme dan fungsi organ lain secara optimal. Energi khususnya diperlukan saat latihan dan juga suplai oksigen untuk mempertahankan latihan yang berat. Coenzyme Q10 (Co Q10) adalah 'setrum' yang menghasilkan energi di dalam tubuh.

Co Q10 ada pada setiap sel dalam tubuh. Fungsinya sebaga pembawa pesan di suatu unit yang dinamakan mikondria, yang merupakan gudang energi sel, dimana terjadi oksidasi makanan yang masuk dan menghasilkan energi dari pembakaran / oksidasi tersebut. Proses ini biasanya disebut respirasi. Meskipun tubuh dapat melakukan sintesis Co Q10, tetap saja dapat kekurangan dikarenakan meningkatnya kebutuhan serat, seperti latihan berat dan rutin. Apabila respirasi terbatas maka, tubuh tidak dapat menghasilkan energi yang cukup. Maka, suplai darah ke berbagai serat dan organ akan terhalangi. Suplementasi dengan Co Q10 dapat menggantikan energi yang hilang akibat stress yang berat seperti latihan yang terus menerus.

Karena Co Q10 menghasilkan energi digabung dengan respirasi, maka suplementasi dengan Co Q10 dapat menjamin oot dan serat-serat yang penting lainnya agar mendapat suplai oksigen yang cukup. Karena darah juga membawa nutrisi dalam alirannya, penghantaran oksigen juga menyediakan nutrisi yang tepat bagi otot dan organ penting lainnya yang bermanfaat bagi proses metabolisme tubuh.

Selain kegunaannya sebagai penghasil energi yang diperlukan untuk latihan, Co Q10 juga berperan sebagai antioksidan. Fungsinya antara lain, melindungi protein, selaput membran dari radikal bebas.

Co Q10 sangat berharga sehingga tidak mungkin diabaikan. Dalam peranannya sebagai agen yang menghasilkan energi, Co Q10 sangatlah penting bagi kesehatan jantung. Kenyataannya, kekurangan Co Q10 menyebabkan terjadi berbagai penyakit.

Ultimate Nutrition menghadirkan Co Q10 yang dikemas untuk atlit yang mempunyai rutinitas latihan yang berat dan tinggi. Untuk menyediakan otot dan serat lain tenaga dan nutrisi yang cukup maka suplementasi Co Q10 merupakan pilihan yang tepat.

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS

1. Apa itu Coenzyme? Manfaat utama dari suplai vitamin dan mineral di dalam tubuh manusia adalah untuk menyediakan enzym dan coenzym. Enzym adalah molekul yang diikutsertakan dalam mempercepat reaksi kimia yang berkaitan dengan fisiologi manusia. Seperti, manfaat enzym sebagai katalisator. Coenzym, sebaliknya adalah molekul yang membantu fungsi enzym sebagai katalisator. Enzym dan Coenzym bekerja sama sebagai suatu kesatuan molekul atau kadang sendiri-sendiri dengan memecah ikatan kimiawi di antara mereka. Dengan demikian, Co Q10 menunjang sejumlah enzym di dalam mitokondria untuk memecah makanan (oksidasi) dan menghasilkan energi.

2. Apa itu Co Q10? Tubuh manusia terdiri dari jutaan sel. Masing-masing sel mempunyai mitokondria yang mengahasilkan energi. Di dalam mitokondria terkandung nutrisi yang diperoleh dari makanan yang dibakar dengan adanya oksigen yang kita hirup. Untuk menghasilkan energi, mitokondria harus mempunyai Co Q10, yang akan membantu beberapa enzym dalam prosesnya.

3. Apabila Co Q10 'membakar' makanan, apakah membantu mengurangi berat badan? Tentu saja! Co Q10 adalah komponen yang sangat penting bagi transportasi dan pemecahan lemak untuk diubah ke energi. Dengan demikian, penelitian menyarankan suplementasi Co Q10 100mg sehari disertai dengan latihan yang teratur akan membantu mengurangi berat badan.

4. Berapa dosis harian Co Q10? Penelitian menunjukkan bahwa sebagai suplemen, 30 mg Co Q10 adalah dosis yang tepat bagi orang-orang untuk merasakan manfaatnya. Dosis dapat berubah apabila Anda berkonsultasi dengan para ahli.

5. Mengapa Co Q10 mempunyai kemampuan sebagai antioksidan? Selama menghasilkan energi, tubuh ikut memproduksi radikal bebas juga. Maka, hal ini dapat dimengerti nutrisi yang dibawa oleh lemak ke mitokondria sebaiknya dilengkapi dengan kemampuan untuk melawan radikal bebas.

0 comments:

Pesanan Penulis

Blog ini hanyalah hasil dari pemikiran, pandangan dan pengalaman penulis. Penulisan tidak tertumpu kepada sesuatu aspek. Semoga dengan adanya coretan di sini akan menjadi panduan untuk kita bersama-sama menempuh ranjau dan duri dalam meneroka perjalanan masa. Anda boleh mengemukakan pendapat, pengalaman atau apa sahaja yang berkaitan dengan kehidupan. Perlu di ingat, setiap saat adalah peristiwa yang mencatatkan sejarah dalam perjalanan. Kitalah yang mencorakkan sejarah tersebut. Biar pun apa yang kita lalui adalah fantasi. Pemikiran yang illusi juga sebenarnya membawa kita ke arah realiti kehidupan.Salam Bersama : )

Pelawat

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP